Timnas Swiss Siap Lakukan Perlawanan Pada Tim Besar di Piala Dunia 2018

timnas swiss

topmetro.news – Timnas Swiss masuk kedalam putaran Piala Dunia 2018 melalui Play-off untuk grup B pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Kesempatan ini di Piala Dunia Rusia tentunya akan sangat dimanfaatkan oleh Timnas Swiss untuk membuktikan pada dunia, bahwa Swiss siap lakukan perlawanan pada tim-tim besar Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Tim-tim yang tergabung dalam grup B pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA diantaranya Swiss, Portugal, Hongaria, Kepulauan Faroe, Latvia dan Andorra. Juara grup otomatis lolos menjadi bagian 32 tim Piala Dunia 2018, sedangkan runner-up grup harus mengikuti play-off ronde kedua untuk lolos ke putaran Final Piala Dunia 2018.

Dikenal Dengan Schweizer Nati

Tim nasional sepak bola Swiss (juga dikenal sebagai Schweizer Nati di Jerman, La Nati dalam bahasa Prancis, Squadra nazionale dalam bahasa Italia) adalah tim sepak bola nasional Swiss. Tim ini dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Swiss.

Logo tim, ASF-SFV, mewakili inisial Asosiasi Sepak Bola Swiss dalam bahasa resmi Swiss: ASF mewakili Perancis (Asosiasi Suisse de Football) dan Italia (Associazione Svizzera di Football), dan SFV adalah bahasa Jerman (Schweizerischer Fussballverband). Di Romansh, asosiasi disingkat ASB (Associaziun Svizra da Ballape).

Penampilan terbaiknya di Piala Dunia telah mencapai perempat final tiga kali, pada 1934, 1938 dan ketika negara tersebut menyelenggarakan acara tersebut pada tahun 1954. Swiss juga memenangkan medali perak di Olimpiade 1924. Tim pemuda telah lebih sukses, memenangkan Kejuaraan U-UEFA Eropa U-17 Keempat dan Piala Dunia U-17 FIFA 2009.

Pada tahun 2006, Swiss menetapkan rekor Piala Dunia FIFA dengan tersingkir dari kompetisi tersebut meski tidak kebobolan satu gol, kalah dari Ukraina dalam adu penalti di babak 16 besar, dengan gagal mencetak satu penalti – menjadi tim nasional pertama di Piala Dunia sejarah untuk melakukan ini. Mereka tidak akan mengakui sebuah gol sampai pertandingan grup kedua mereka di Piala Dunia 2010, yang mengakui sebuah gol pada menit ke-74 ke Chile, yang menetapkan rekor final Piala Dunia untuk beberapa menit berturut-turut tanpa kebobolan satu gol.

Swiss menjadi tuan rumah Euro 2008 bersama Austria, yang tampil ketiga kalinya dalam kompetisi tersebut. Seperti dua penampilan sebelumnya, mereka tidak maju melewati babak penyisihan grup.

Profil Timnas Sepakbola Swiss

Julukan Schweizer Nati, La Nati, Rossocrociati
Asosiasi Swiss Football Association
Konfederasi UEFA
Pelatih Hervé Renard
Ranking FIFA 11 (18 Oktober 2017)
Penampilan Terbanyak Heinz Hermann (118)
Pencetak Gol Terbanyak Alexander Frei (42)
Stadion Utama Stade de Suisse
Kode FIFA SUI

Skuat Timnas Swiss Piala Dunia 2018

Posisi Nama Pemain Klub
GK Yann Sommer Borussia Mönchengladbach
GK Marwin Hitz FC Augsburg
GK Roman Bürki Borussia Dortmund
DF Stephan Lichtsteiner (Captain) Juventus
DF François Moubandje Toulouse
DF Nico Elvedi Borussia Mönchengladbach
DF Manuel Akanji Basel
DF Michael Lang Basel
DF Ricardo Rodríguez AC Milan
DF Johan Djourou Antalyaspor
DF Fabian Schär Deportivo La Coruña
MF Remo Freuler Atalanta
MF Granit Xhaka Arsenal
MF Valon Behrami Udinese
MF Steven Zuber 1899 Hoffenheim
MF Blerim Džemaili Montreal Impact
MF Fabian Frei Mainz 05
MF Denis Zakaria Borussia Mönchengladbach
MF Xherdan Shaqiri Stoke City
FW Breel Embolo Schalke 04
FW Haris Seferović Benfica
FW Admir Mehmedi Bayer Leverkusen
FW Eren Derdiyok Galatasaray

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment